Dilema Chat Box Simalakama

Hadeuh kacau!
Entah provider gua yang dableg ato gimana, yang jelas blog ini jadi lebih berat dari WP sebelumnya. Ternyata eh ternyata situs cbox.ws yang lagi eror, otomatis gua yang pake cbox itu juga kena imbas ikut lemot. Mudah-mudahan besok udah lancar.

Sebenernya gua ga suka masang chat box. Ga tau ya, gua lebih seneng make 'buku tamu' kaya di WP dulu. Jadi gua sediain satu postingan, trus orang-orang yang datang ngisi disana. Salah satu cara diet juga buat memperkecil size blog biar ga lama loading.

Tapi keberadaan chat box begitu emang penting juga. Kadang ada orang numpang lewat yang cuma sekedar pengen mengukir jejak kakinya (?) dengan cara ngisi chat box. Hayoh ngaku, lu-lu pada juga sering numpang lewat doang n ngisi chat box cuma buat nyebar link aja kan? Ngaku ga! *nodongpiso*

Nah itu juga salah satu cara memperbanyak backlink sih. Gua suka, tapi males lemotnya. Menurut agan-agan sekalian, perlu ga sih chat box?
Klo gua pribadi ga usah, asal ada penggantinya. Ya buku tamu tadi. Well, meski ga sedikit visitor yang ngerasa males ngisi buku tamu karena ribet.


Hahah bingung gua *jongkokdi pojokan*

4 comments:

Zippy said...

Eeeaaa...akhirnya bisa dikomenin :D
Kalo buat gue sih perlu.
Biasanya kalo ada yang malas komen, ya mereka cuma bercuap2 aja di Chatbox :D

Anonymous said...

udeh cbox aje nape

AkaneD'SiLa said...

menurutku emang lebih baek pake buku tamu. tapi kadang yang maen keblog tuh gak ketemu ama buku tamunya. *males nyarinya*

mjcoolz21 said...

gak ada masalah tuh kayaknya chat boxnya sob... :D

kalo nurut gw nih ye...chat box ibarat tulangnya blog.. hadoohh :(

Post a Comment